Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BAB IV Sejarah Berdirinya PIK Remaja "PERSEPSI" Sidodadi, Way Lima, Kab. Pesawaran, Lampung



Pusat informasi Konseling Remaja PERSEPSI adalah Organisasi yang dibangun dan dikelola dari, oleh dan untuk remaja. Bertujuan mensosialisasikan Kelurga Berencana (KB) dan antisipasi terhadap perilaku seks bebas juga NAPZA yang mengakibatkan HIV/AIDS, serta memberikan pendidikan tentang reproduksi sehat bagi remaja. Dalam melaksanakan kegiatanya, PIK Remaja PERSEPSI menggunakan media seni sebagai daya tarik kawula muda agar dapat bargabung dan diarahkan pada kegiatan positif.

Pusat Informasi Konseling Remaja PERSEPSI dibentuk berdasarkan sebuah rapat pertemuan sebagai tindak lanjut dari hasil pelatihan PIK Remaja di Kabupaten Pesawaran yang kemudian ditindaklanjuti dengan pembentukan sususnan pengurus PIK Remaja PERSEPSI Kecamatan Way Lima. Pada tanggal 10 Januari 2012 turunlah surat keputusan dari Kepala Desa Sidodadi Kecamatan Way Lima yang menetapkan telah terbentuknya PIK Remaja PERSEPSI yang bertempat di Desa Sidodadi, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pada mulanya PIK Remaja PERSEPSI hanya beranggotakan 13 orang. Namun seiring dengan perkembangannya, banyak remaja yang tertarik untuk ikut bergabung sehingga sekarang pengurus serta anggota PIK Remaja PERSEPSI mencapai 27 orang yang terdiri dari 11 remaja laki-laki dan 16 remaja perempuan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar